Portal Berita Viral, Berita Terkini dan Informasi Teknologi Terbaru

Selasa, 08 Agustus 2017

Cerita Asmara Mereka Begitu Romantis, Sang Pria yang Mantan Pengamen yang Nikahi Bule Cantik Asal Perancis

Membangun bahtera rumah tangga bareng kekasih yang dicintai adalah harapan semua orang.
Perasaan senang, bercampur bahagia menjadi satu di momen resepsi pernikahan pada setiap kedua insan. Kehidupan yang baru akan menyambut mereka dengan suka maupun duka.

Begitupun dengan pasangan Ijal Ricardo dengan Julie Martha, meski keduanya berkebangsaan beda, namun mereka memutuskan untuk hidup bersama dalam ikatan pernikahan. "Saya suka sama Julie, dia pun begitu. Karena suka sama suka, akhirnya kami memutuskan untuk bersatu," kata Ijal Ricardo, warga Tamangapa, Kecamatan Manggala Kota Makassar yang saat ini lagi heboh di Media Sosial (Facebook), karena menikah dengan kekasihnya yang berasal dari Kota Paris, Perancis, Senin (7/8/2017).


Pertemuan mereka berawal saat Ijal mengisi konser di Padang, Sumatera Barat.
Ijal yang merupakan seorang gitaris, tidak sengaja di perkenalkan dengan Julie melalui istri dari rekan se-Bandnya Redo Malano usai manggung di Padang. Istri Redo bernama Marine, warga negara Perancis yang mengajar di Universitas Hasanuddin, sebaga dosen "terbang" Bahasa Perancis waktu itu.

Ijal dan Redo sendiri adalah musisi yang lebih banyak menghabisikan aktivitas di ibukota Jakarta, sesekali mereka ke kota-kota besar di Indonesia jika ada undangan atau event yang membutuhkan band yang bergenre rock.

Ijal yang di identitasnya bernama Rizal Hamid itu adalah pemuda rantau. Sejak 2001 ia memilih hijrah dan meninggalkan Kota Makassar, Sulsel.

Kota yang ia pilih yakni Jakarta, tanpa modal serta sanak keluarga di Jakarta, Ijal mengaku gentar.
Sesampainya di disana, ia tak tahu harus kemana, modal dan keluargapun tak ada.
Untuk menyambung kehidupannya, Ijal memilih jadi pengamen, baik di jalan perempatan trafick light, Bus, kawasan Mangga Tiga, Terminal, atau di sejumlah pusat kuliner di Jakarta Timur.

Dari hasil ngamennya, Ijal menyisihkan uang untuk menyewa kos untuk tidur ataupun beristirahat, di kawasan Kampus Persada Indonesia, Jakarta Pusat. Karena keuletannya main gitar, Ijal dikagumi banyak komunitas di Jakarta hingga akhirnya memiliki banyak teman artis.
Bahkan Ijal sempat nge-Band bareng Zian ex vokalis Band Zigaz, serta sejumlah artis yang juga penyanyi solo di Jakarta.

Sang gitarias kini telah menemukan pujaan hatinya, Mei lalu ia melangsungkan pernikahan bareng kekasihnya, Julie, seorang wanita karier yang kesehariannya bekerja di salah satu media di Kota Paris, Courrier International. Ijal dan Julie menikah di Kawasan Balaikota Paris di Perancis disaksikan oleh keluarga besar Julie.

Karena kerinduannya dengan adat Makassar, Julie pun diboyong ke Makassar dan diadakan resepsi ulang pakai adat Makassar.
Sabtu kemarin, Ijal dan Julie melakukan resepsi pernikahan dengan adat Makassar, keduanya memakai baju bodo.

Resepsi ini menjadi perhatian pengendara, serta warga yang ada di sekitar rumah Ijal di Jl Tamangapa, Kecamatan Manggala, Kota Makassar. Bagaimana tidak, dengan memakai baju bodo Julie tak beda dengan perempuan suku Bugis - Makassar. Saat itu, kedua orang tua Julie juga hadir beserta keluarga besarnya dari Perancis. Di Makassar, selain di kediaman pribadi Ijal, resepsi ini juga dilangsungkan di Hotel Pantai Gapura Jl Ujung Pandang, Makassar.

Andalkan Google Translate

Kisah cinta kedua insan ini tercatat unik. Bagaimana tidak, setiap mereka ingin komunikasi, keduanya harus membuka aplikasi terjemahan. Bahkan, tak jarang keduanya pakai bahasa tubuh.
Julie tidak tahu bahasa Indonesia, begitupun dengan Ijal yang tidak tahu bahasa Perancis.

"Hehehe. Seru nah, kalau tidak ada translate tidak bisa maki apa - apa. Jadi kalau mau komunikasi pasti buka Om Google dulu," Ijal mengenang.
Namun kini, keduanya sudah mulai paham bahasa masing-masing. Ijal dan Julie mengaku sudah kursus bahasa.
Dengan ikatan pernikahan ini, Ijal rupanya tidak ingin gantung gitar atau pensiun dari industri musik.

Meski ia memutuskan untuk pindah ke Paris, Ijal rencananya juga akan mematangkan ilmunya di kota kelahiran isterinya. "Walaupun saya pindah kesana, gitar tetap tak bisa saya lepas. Dari nol sampai sekarang saya hidup dari gitar," sebut Ijal. Harapannya, dengan pernikahannya dengan Julie ini ia bisa mendapat momongan. "Kita maunya dua saja," kata Ijal sembari tersenyum.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cerita Asmara Mereka Begitu Romantis, Sang Pria yang Mantan Pengamen yang Nikahi Bule Cantik Asal Perancis

0 komentar:

Posting Komentar