Portal Berita Viral, Berita Terkini dan Informasi Teknologi Terbaru

Rabu, 02 Agustus 2017

Jawaban Cerdas Admin Twitter TNI AU Soal Isu Tes Keperawanan Seleksi Taruni TNI AU, Jawaban Pertama Bikin Ngakak

Isu tes keperawanan yang terjadi di seleksi taruni TNI AU bikin heboh netizen. Pasalnya untuk mendapatkan taruna/taruni berkualitas, seleksi menjadi hal yang wajar dilakukan oleh TNI Angkatan Udara. Tidak hanya TNI AU, model seleksi tentunya juga dilakukan dibanyak instansi, perusahaan atau lembaga lainnya. Dikutip dari laman au.rekrutmentni.net, seleksi taruna TNI AU bisa dibilang ketat lantaran harus melalui sejumlah tahapan.

Ilustrasi Seleksi Taruna

Antara lain tahapan pemeriksaan atau pengujian tingkat daerah dan pemeriksaan/pengujian tingkat pusat. Item yang dilakukan di setiap tingkat pemeriksaan meliputi banyak aspek seperti administrasi, kesehatan kesamaptaan jasmani dan postur, penelitian postur, skrining Pom, pemeriksaan psikolohi dan beberapa item pemeriksaan lainnya.

Terkait seleksi taruna TNI AU yang tengah berlangsung ini, Senin (31/7/2017) kemarin, akun Twitter resmi TNI Angkatan Udara, @_TNIAU membagikan foto-foto salah satu pemeriksaan calon taruna/taruni.

Ada empat foto pemeriksaan yang diunggah. Dalam foto itu, tampak KSAU Marsekal TNI Hadi Tjahjanto sedang meninjau langsung proses seleksi.
"KSAU Marsekal TNI Hadi Tjahjanto bersama para pejabat melaksanakan "pantukhir" calon Taruna/Taruni AAU di Yogyakarta," tulis @_TNIAU memberi keterangan foto unggahannya.
Rupanya foto yang diunggah menarik perhatian netter.

Pertanyaan dari netter pun mengalir terkait proses seleksi tersebut. Sebagian netter menyoroti pakaian yang dikenakan saat seleksi.

"Apa harus begitu ya seragamnya?," tulis @agung fahmi

Akun lainnya menimpali: "Ada yg salah bro sama pakaiannya?," tulis @kamto_adi.
Netter lainnya bertanya bagaimana jika pelamarnya mengenakan hijab.
"itu kalo taruninya berkerudung gmn min?," tulis @hapriyandi1.

Namun, salah seorang netter dengan akun @ngalimahfud bertanya cukup berani perihal seleksi dan isu yang berkembang. "Tanya Airmin. Ada Isu, tes demikian isunya pihak penguji boleh pegang slrh anghota tbh trmsk alat Vital LK/P. Termsk tes keperawanan," tanya akun @ngalimahfud.

Akun TNI AU pun menjawab pernyataan yang disampaikan meski tidak seluruh pertanyaan netter dijawab. Akun yang memang dikenal aktif dan kocak itu salah satunya menjawab soal isu yang berkembang tersebut.

Dengan jawaban kocak, akun tersebut menegaskan jika isu tersebut tak benar karena saat tes calon Taruni dipegang oleh penguji wanita.
"Itu namanya pelecehan (emoticon terbahak-bahak) ya jelas ga boleh dong, saat tes calon Taruni juga dipegang oleh penguji wanita, menang banyak dong klo ngasal (emoticon terbahak-bahak)," jawab @_TNIAU.

Sementara menjawab pertanyaan netter lainnya mengapa dalam foto itu cewek diperiksa oleh bapak-bapak, akun TNI pun kembali memberi jawaban.

"Para Para pejabat hanya memastikan bhw apa yg tertulis mmg ssi kenyataan, kalau ada yg perlu dicek lagi ya penguji wanita yg mengeceknya,"jawab @_TNIAU.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Jawaban Cerdas Admin Twitter TNI AU Soal Isu Tes Keperawanan Seleksi Taruni TNI AU, Jawaban Pertama Bikin Ngakak

0 komentar:

Posting Komentar